Bluemart StartUp Fintech Online to Offline (O2O)


Kemarin saya kedatangan tamu yakni startup BLUEmart yang mencoba untuk bisa memulai layanannya di kantor saya bekerja, nah kali ini saya  akan coba review tentang startup Bluemart StartUp Fintech Online to Offline (O2O) yang sedang ekspansi ke area industri, awalnya startup ini bergerak di jasa keuangan virtual semacam gopay, ovo dan lainnya, layanan yang mereka kembangkan di beri nama BluePay.

BLUEmart sendiri merupakan startup yang mendapatkan funding dari alibaba, wah fantastis ya sudah mendapatkan pendaan dari alibaba, untuk bisnis proses yang dijalani sendiri menurut saya cukup unik dan belum ada kompetitor yang melakukan O2O seperti yang BLUEmart lakukan untuk saat ini.

BLUEmart sadar dengan banyaknya kompetitor startup yang mengadopsi bisnis proses yang sama maka mereka berfikir keras untuk melakukan inovasi untuk mengembangkan StartUp O2O atau online to offline dengan membuat Smart Vending Machine yang terhubung dengan virtual payment milik mereka yaitu BluePay.

BLUEmart adalah platform new retail no.1 di indonesia yang beroperasi 24 jam menyediakan makanan, minuman, isi ulang pulsa, pembayaran tagihan dan berbagai layanan lainnya melalui jaringan smart vending machine. 

Baca Juga : Tips Penting Membangun StartUp

Bluemart vending machine menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai dan scan kode QR menggunakan aplikasi BluePay yang telah mendapatkan lisensi dari bank indonesia. BLUEmart bukan hanya menjadi station terbaik untuk karyawan, tenant atau para pengunjung melainkan juga menjadi fasilitas yang mendukung kenyamanan anda di lokasi.

System BLUEmart sendiri mengharuskan pengguna memiliki akun, tidak sulit untuk membuat akun di BLUEmart cukup masukan nomor HP saat beli di vending machine bluemart atau bisa download aplikasi bluemart di google play.

Berikut gambar dari tampilan vending machine BLUEmart beserta aplikasi BluePay.




Sebagai contoh Anda  bisa menggunakan vending machine blue mart walaupun belum register akun, cukup dengan masukkan uang tunai, kemudian konfirmasi nomor handphone anda selanjutnya pilih minuman atau makanan yang dikehendaki, jika nilai minuman atau makanan yang anda pilih kurang dari nilai uang yang dimasukkan, lalu kembaliannya bagaimana.?


Tenang, kembalian uang anda akan masuk ke akun BluePay, secara tidak sadar anda sudah register akun dengan menggunakan nomor telepon, jadi ketika anda download aplikasi BluePay maka akan muncul nominal uang kembalian anda, simple kan? that's it.

BlueMart bisa dikatakan startup yang sedang BAKAR DUIT, ya karena banyak promo2 yang sangat - sangat menguntungkan pembeli dengan harga yang jauh di bawah harga normal makanan dan minuman tersebut yang lagi - lagi tujuannya adalah untuk mendatangkan banyak pembeli.

berikut adalah gambar dari ekosistem payment yang ada di BlueMart.



Cukup bayar dengan QR code anda bisa menikmati semua layanan yang ada di Bluemart, simple bukan.? Cashless dengan banyak keuntungan diskon dan promo.

Untuk saat ini BluePay belum bisa withdraw ke bank - bank lokal indonesia, jadi ketika ada uang mengendap di akun BluePay maka mau tidak mau anda harus membelanjakannya kembali, tapi tunggu ini untuk saat ini saja next ke depan BluePay akan menambahkan fitur withdraw ke bank - bank lokal lainnya layaknya GoPay, OVO dan sejenisnya.

Baca Juga : Apa itu industri 4.0 ?

Dengan banyak promo2 yang tidak masuk akal lalu bagaimana mereka mendapatkan untung.? Di awal mungkin mereka tidak akan pernah untung tapi jangka panjang dengan menarik perhatian konsumen melalui promo dan flashsale secara tidak sadar anda di buat untuk terus menerus mengingat BlueMart.

Ya inilah teknik branding, yang tujuannya adalah menanamkan brand BlueMart kepada para konsumen untuk terus mengingat brand tersebut yang tujuannya lagi-lagi adalah untuk melakukan repeat order atau melakukan pembelian kembali ke bluemart.

Jadi maukah anda mencobanya.? tulis di kolom komentar ya.

0 Response to "Bluemart StartUp Fintech Online to Offline (O2O)"

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak dan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel