Cara Mengetahui Titik koordinat Latitude (Garis Lintang) dan Longitude (Garis Bujur) Pada Google Map


Untuk membuat atau menampilkan lokasi peta perusahaan, sekolah, maupun lokasi usaha anda, anda bisa memanfaatkan google map untuk perambaan peta pada page contact halaman website anda tujuannya adalah mempermudah konsumen maupun pengunjung mengetahui arah dan lokasi tempat usaha anda, perusahaan, maupun sekolah tempat anda mengajar. Untuk membuat penanda lokasi pada peta maka dibutuhkan titik koordinat (latitude dan longitude) untuk menentukan posisi usaha anda, nah berikut ada dua cara mengetahui titik koordinat (latitude dan longitude) lokasi anda di google map.

Cara Pertama

1. Buka Situs Google Maps kemudian ketikan keyword lokasi yang ingin diketahui titik koordinatnya, seperti gambar di bawah ini saya mengetikan keyword NiqoWeb :




2. Setelah diketikan keyword maka akan muncul hasil, dan pada address bar di browser kita akan menemukan titik koordinat dari pencarian tempat tersebut (latitude & longitude) seperti gambar di bawah ini (lihat tanda kotak merah pada address bar browser) :


3. Dari sini kita tahu bahwa latitude dan longitude dari NiqoWeb Cikarang adalah :
Latitude : -6.2531043
Longitude : 107.1328623

Cara Kedua

1. Cari alamat yang diinginkan pada Google Maps, akan di temukan hasil pencarian kemudian klik kanan pada peta pilih Ada apa disini.? sepert gambar di bawah ini :


2. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


3. Dari gambar di atas anda bisa melihat titik koordinat (Latitude dan Longitude) dari peta di atas yaitu :

Latitude : -6.253299
Longitude : 107.134010

Demikian tutorial singkat ini saya buat, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat Belajar.

Previous
Next Post »