-->

Ketika Anda Kehabisan Ide Saat Menulis, Apa Yang Harus Dilakukan?

 

Ketika Anda Kehabisan Ide Saat Menulis, Apa Yang Harus Dilakukan?

Pernahkah Anda mengalami situasi ketika Anda ingin bekerja, tetapi pikiran Anda menolak untuk menemani Anda? Kita semua sudah cukup sering mengalaminya! Itu juga terjadi pada penulis. Sebagai seorang penulis, Anda harus mencari ide-ide unik, mencoba menemukan sesuatu yang dapat Anda tulis, dan mencari topik baru, tetapi tampaknya tidak ada yang menguntungkan Anda dalam situasi itu.


Anda akan mengalami pelambatan kreatif, biasanya disebut sebagai “Writer's Block”. Orang yang sering menulis sering mencapai tahap di mana mereka kehabisan ide dan tidak memiliki apa pun untuk dihubungkan atau dicatat.


Semua penulis akan setuju dengan pernyataan yang ditulis sebelumnya. Apakah Anda seorang penulis profesional atau menulis untuk hobi, Anda pasti akan frustrasi ketika Anda mengalami situasi seperti itu. Namun, seperti semua masalah lainnya, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini dan mulai menulis lagi.


Kami telah mengumpulkan beberapa jalan keluar untuk membantu Anda dalam hal ini. Metode-metode ini akan membantu Anda keluar dari hambatan penulis dan mulai melakukan apa yang Anda sukai. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut:

Jelajahi Podcast

Mendengarkan podcast adalah metode lain yang efektif untuk menambahkan ide baru ke inventaris Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mendengarkan podcast secara teratur dari orang-orang yang dianggap sebagai pelopor industri ini.


Mendengarkan mereka akan memungkinkan Anda mempelajari sesuatu yang baru, sesuatu yang tidak Anda ketahui! Setelah Anda mulai mendengarkan podcast, Anda pasti akan merasa bahwa Anda selalu dilengkapi dengan konsep baru, ide segar untuk memulai, dan mendiskusikan pendapat dan pengalaman Anda dengan audiens Anda.


Selain podcast, mendiskusikan berbagai masalah industri dengan rekan-rekan Anda dan mengawasi konten pesaing Anda juga akan membantu Anda menemukan ide-ide baru tentang menulis.

 Dengarkan Musik Favorit Anda

Terkadang satu-satunya alasan di balik kurangnya ide adalah stres yang luar biasa. Ketika Anda mengalami situasi seperti itu, istirahatlah, beri diri Anda waktu, dan dengarkan musik favorit Anda. Jangan hanya mendengarkan, merasakan liriknya, nyalakan beberapa ketukan dingin untuk menghilangkan stres dari Anda.


Mendengarkan musik pasti akan membantu Anda memulihkan semangat kreatif dan menghilangkan stres yang menguasai diri Anda. Setelah Anda melakukan ini, Anda akan merasa santai dan segar, dan ide-ide akan mulai muncul di benak Anda. Itu semua yang Anda butuhkan!

 Ubah Konten yang Sudah Tertulis

Saat ketika Anda kehabisan ide dan sepertinya tidak ada yang sesuai dengan keinginan Anda adalah waktu yang tepat untuk menggunakan kembali konten yang sudah ditulis. Tren penggunaan produk daur ulang memang sedang marak akhir-akhir ini, jadi mengapa penulis tidak bisa mengikutinya? Jika Anda seorang penulis dan kebetulan kehabisan ide, strategi yang efektif untuk kembali bekerja adalah menjelajahi konten yang ada dan kemudian mengubahnya.


Yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan inspirasi dari konten yang ada dan mulai menulis di atasnya. Anda dapat menggunakan kembali tulisan Anda sendiri dan bahkan mendapatkan manfaat dari tulisan orang lain juga.


Jika Anda menghadapi kesulitan saat menulis ulang konten yang ada, dapatkan bantuan dari teknologi. Alat parafrase akan berguna dalam situasi seperti itu. Terkadang Anda harus mendapatkan bantuan dari teknologi untuk membuat diri Anda bekerja, dan alat parafrase dapat memberi Anda dorongan yang Anda butuhkan. Tapi, di mana saya mendapatkan alat parafrase yang bagus untuk tujuan ini? 

Jelajahi https://rewriteguru.com/id/paraphrasing-tool/ dan cobalah. Anda akan takjub melihat hasilnya. Ini akan ganti tulisan struktur dan nada tulisan, dan Anda akan mendapatkan tulisan yang benar-benar segar.Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah menggali konten yang ada, terutama yang telah Anda tulis sebelumnya. Ketika Anda membaca tulisan-tulisan ini, Anda mungkin menemukan bahwa topik tertentu membutuhkan penjelasan lebih lanjut.


Anda dapat memilih topik itu dan menguraikannya lebih lanjut. Misalnya, mungkin ada topik di mana Anda hanya memberikan gambaran umum tentang jenis "rencana kelangsungan bisnis". Setelah beberapa waktu, mungkin ada kebutuhan untuk menguraikan jenisnya atau menulis yang baru karena segala sesuatunya terus berkembang. 

Mencari Inspirasi dari Konferensi LinkedIn

Ketika berbicara tentang interaksi dengan semua jenis profesional dan belajar tentang pengalaman mereka, tidak ada yang lebih dekat dengan LinkedIn. LinkedIn telah muncul sebagai platform paling efektif bagi para profesional yang ingin berbagi pengalaman kerja mereka dan mengungkapkan pendapat mereka tentang berbagai peristiwa yang terjadi di industri tertentu. 'Acara LinkedIn' adalah fitur luar biasa lainnya yang ditawarkan oleh platform hebat ini.


Fitur ini memungkinkan para profesional untuk bergabung atau membuat acara seperti seminar, pertemuan, dan bahkan lokakarya online. Berpartisipasi dalam acara semacam itu dapat membantu penulis menyimpan serangkaian ide segar dalam inventaris mereka dan tidak pernah kehabisan ide tentang menulis. Anda akan belajar tentang hal-hal baru yang terjadi di industri. Dari penemuan hingga inovasi, Anda akan menyadari segalanya.

Jelajahi Media Sosial untuk Mendapatkan Ide Baru

Menjelajahi media sosial, bagi banyak orang, adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu luang mereka. Namun, banyak dari kita yang tidak mengetahui bahwa cara ini efektif untuk mendapatkan inspirasi menulis. Media sosial dapat memicu indra kreatif Anda; Anda hanya perlu mengetahui saluran yang tepat untuk melakukannya.


Pastikan Anda telah mengikuti halaman Facebook, dan pegangan Instagram yang terkait dengan industri Anda. Demikian pula, Anda dapat mengikuti akun profesional yang terkait dengan industri Anda di Twitter. Anda mungkin menemukan serangkaian tweet yang mungkin menarik bagi Anda, dan Anda mendapatkan ide baru untuk tulisan baru Anda.


Quora adalah platform lain yang efektif di mana Anda akan dapat menemukan apa yang ingin diketahui orang dan bagaimana Anda dapat menghubungkannya. Anda akan menemukan banyak pertanyaan menarik yang relevan dengan niche Anda yang diposting di Quora, dan jawaban informatif mereka tulis di bawah pertanyaan tersebut.


Misalnya, Anda mungkin pernah menulis tentang industri penerbangan, dan sekarang Anda kehabisan ide dan tidak tahu harus menulis apa lagi. Dalam skenario seperti itu, Anda dapat mulai menjelajahi Quora dan memilih industri penerbangan sebagai topik pilihan Anda; Anda akan menemukan berbagai macam pertanyaan.


Sekarang, gabungkan semua pertanyaan itu dan jawabannya untuk mengeksplorasi tulisan komprehensif yang menjawab semua pertanyaan yang Anda temukan di Quora. Anda dapat menggunakan alat parafrase untuk membentuk jawaban yang berguna menurut perspektif Anda. Selain itu, menjelajah platform ini juga memungkinkan Anda melihat berbagai hal dari sudut pandang lain.

 Menguraikan Infografis

 Ada kemungkinan Anda telah memasukkan banyak infografis ke dalam tulisan Anda dengan tujuan untuk menciptakan relevansi. Namun, jika Anda kehabisan ide dan sepertinya tidak ada yang berhasil, maka infografis bisa sangat berguna untuk Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menulis dengan tujuan mengelaborasi isi infografis tertentu. Ini akan membantu Anda menghasilkan tulisan baru bahkan jika kreativitas Anda hampir habis.


Jika Anda takut akan duplikasi kata-kata Anda, Anda dapat menggunakan alat parafrase untuk memperbaiki masalah dan membuat konten yang sempurna untuk tulisan baru untuk memberikan audiens Anda sesuatu yang menarik dan unik. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel